skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami

Katarak merupakan gangguan kesehatan mata yang umumnya dialami oleh usia lanjut. Jika tidak ditangani dengan serius maka katarak bisa menyebabkan kebutaan dan cacat penglihatan seumur hidup. Penyakit mata ini ditimbulkan oleh noda putih pada lensa mata sehingga mengalami kekeruhan atau berkabut. Lensa mata yang keruh akan menghambat jalannya sinar dan tidak dapat terpantul dengan baik, sehingga lensa tidak dapat menangkap obyek secara utuh atau tidak terfokus. Biasanya penyakit katarak lebih banyak diderita oleh orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun dan mereka mempunyai catatan menderita penyakit diabetes.

Banyak penderita yang tidak menyadari bahwa dirinya telah mengalami gejala katarak bahkan mengidap penyakit katarak. Ketika awal terjadinya katarak kelainan pada lensa mata tidak terlalu berpengaruh, namun seiring berjalannya waktu secara perlahan penderita akan menyadari bahwa ia mengidap penyakit katarak ketika memasuki stadium akhir setelah 3-5 tahun kemudian.

Bagi anda yang tidak bisa mengobati katarak dengan jalan operasi anda dapat mengobati sakit mata katarak dengan cara alami. Itu akan lebih baik dan lebih aman untuk anda. Berikut Cara Mengobati Sakit Mata Katarak Secara Alami:

  1. Jus wortel

Sudah banyak yang tahu bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A sehingga sangat baik mengobati mata, tidak terkecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik.

  1. Bawang putih

Makan bawang putih mentah-mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih mengandung bahan antioksidan, antibiotik dan sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.

  1. Jus labu

Jus labu bisa juga dijadikan obat katarak. Kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Minum setiap satu hari sekali Ladies.

  1. Makan bayam

Bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Anda bisa merebus sebentar dan makan seperti biasa. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.

  1. Makan Brokoli Setiap Hari

Sayuran hijau lain yang dapat menyehatkan mata adalah brokoli. Brokoli mengandung banyak zat penting untuk menghambat pertumbuhan katarak dan bisa menyembuhkan katarak secara alami. Ada beberapa nutrisi penting brokoli yang bisa diambil manfaatnya untuk mengobati katarak, diantaranya adalah sepertiĀ  beta karoten, zeaxanthin, vitamin A, fosfor, vitamin C, vitamin E dan vitamin B. Selain itu nutrisi tersebut bagus untuk melindungi mata dari radiasi berbahaya. Makan brokoli yang sudah dimasak sebentar bisa menjaga mata dari kerusakan.

  1. Minum Jus Jambu Merah

Selain stoberi buah jambu merah juga memiliki rasa manis dan aroma khas yang bisa membantu mengobati penyakit katarak. Jambu merah mengandung vitamin C yang tinggi. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa buah yang mengandung banyak vitamin C akan sangat dalam memulihkan kesehatan mata yang buruk agar menjadi lebih baik. Vitamin C adalah sumber antioksidan yang mampu mengurangi pertumbuhan katarak akibat radikal bebas. Beberapa sumber radikal bebas seperti paparan sinar matahari, cahaya radiasi gadget atau layar komputer.

  1. Makan Buah Pepaya

Buah pepaya sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu buah pepaya juga penting untuk mata agar terhindar dari kerusakan akibat katarak. Pepaya bisa mencegah penumpukan protein dalam mata sehingga mata terbebas dari katarak. Penderita katarak umumnya tidak bisa melakukan sintesa protein dengan baik, untuk itu dengan menkonsumsi buah pepaya secara teratur bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga protein berlebih penyebab katarak bisa teratasi.